Tumbuhkan Karakter Sejak Dini

Tumbuhkan Karakter Sejak Dini

Dasar anak – anak jaman sekarang vterasa susah untuk diatur. Entah mengapa hal ini terjadi. Lingkungan keluargakah, lingkungan tempat mereka tinggalkah, akupun tak tahu. Sering baku dapati di sela – sela mereka beristirat, tingkah laku mereka yang membuat aku bikin gemas. Tetapi terkadang tingkah laku mereka juga bikin aku tertawa.

 

“Sri – Sri!” Teriak salah seorang dari anak – anak ketika berlari lari di lapangan. Aku bertanya – tanya dalam hati siapakah yang yang dipanggil oleh anak itu? Sedangkan aku tak memiliki murid yang bernama sri.  Eh ga tahunya mereka sedang menyebut salah seorang dari ibu teman mereka. Terdengar serasa tak etis teriakkan anak itu.

 

Aku memanggilnya aku tanya dia,” Siapakah yang kau panggil, Sri tadi? Semula dia diam saja, ayo coba jujur kepada ibu, aku meneruskan kata – kataku. Namun dia masih diam , lalu aku panggil teman mereka . Lutfi adakah temanmu yang bernama Sri? Tanyaku. “tidak bu, tidak ada,” jawab Lutfi. Kemudian ibu tadi dengar temanmu ini panggil panggil nama Sri dengan berteriak.