KECEMASAN DIKALA IBU SAKIT

KECEMASAN DIKALA IBU SAKIT

KECEMASAN DISAAT IBU SAKIT

Sayup-sayup terdengar lantunan ayat suci ,ayam jantan  berkokok pertanda  fajar mulai menyingsing. Ku dengar suara handpone berdering ,spontan kuberanjak lompat dari tempat tidur,kuusap mataku dengan kedua tanganku  ternyata telepon dari ibuku “ ke sini sebentar  nak, ibu g enak badan “ bergegaslah aku menuju rumah ibuku yang kebetulan hanya berada dibelakang gubukku,segera kuhampiri ibu yang menahan rasa sakit yang  begitu hebat ,kuambil air panas dalam botol ,kemudian kuusapkan pada bagian perut yang sakit untuk mengurangi rasa sakitnya.

Sesaat kemudian  kuputuskan untuk membawa ibu ke rumah sakit,yang jaraknya cukup jauh untuk mendapatkan pelayanan terbaik

Beberapa saat setelah masuk ruang IGD langsung mendapatkan pertolongan ,betapa terkejutnya kami mendengar hasil diagnosa dari dr  ,ternyata ibu menderita pembengkakan ginjal yang disebabkan karena ada penyumbatan pada ginjal,  pemeriksaan ini belum selesai kata dr,ibu  masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut tepatnya dengan dr urologi.

Setelah beberapa saat mendapatkan penanganan di rumah sakit, ibu sudah merasakan jauh lebih enak lebih tepatnya sudah tidak merasan sakit lagi, akhirnya kami diperbolehkan pulang tetapi untuk penanganan lebih lanjut esok harus kembali ke rumah sakit lagi.

Detik demi detik,angka jarum jam terus berputar  hingga pagi pun tiba , tetapi rencana tinggallah rencana ,pada awalnya kami merencanakan untuk pergi ke rumah sakit siang hari ,tetapi karena ibu sudah tidak bisa menahan rasa sakit,tanpa menunggu  matahari menyingsing pun segeralah kami beranjak ke rumah sakit.

Penanganan yang luar biasa ,hanya menunggu beberapa saatsaja,setelah menjalani puasa beberapa jam dr segera melakukan tindakan bisa dikatakan operasi. Dag…dig …dug jantung hatiku menunggu proses oprasi yang  kurang lebih berlangsung selama 2 jam. Jantung ku tambah berdebar ketika dr memanggil “keluarga ibu Nina” ,beranjaklah aku menuju sumber suara.setelah mendengar penjelasan dari dokter legalah hatiku bahwa semua bisa teratasi dengan baik. Sehari setelah penanganan itu ,dokter memperbolehkan ibu pulang dan alhamdulilah kondisi ibu semakin membaik,dan sudah bisa beraktifitas seperti sediakala.