3 Hal Ini Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Dirumah Agar Selalu Happy di Tengah Pandemi COVID-19

3 Hal Ini Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Dirumah Agar Selalu Happy di Tengah Pandemi COVID-19
Foto: Liputan6.com

Memang kita harus menyadari abhwa kabar virus corona yang semakin hari semakin luas ini sangat cepat sekali berada di setiap orang negeri ini. Bahkan berita ini bukan hanya lewat pemberitaan TV atau media saja, tapi juga dari grup-grup WhatsApp, sosial medi baik Facebook, twitter, instagram dll, bahkan juga senter dari mulut ke mulut. Kira-kira begitulah proses perjalanan kabar terkait corona virus atau Covid-19 di dunia, terlebih di Indonesia. Tak dapat dipungkiri bahwa terkadang kabar tersebut sempat memunculkan kekhawatiran dan kepanikan di tengah masyarakat kita, apalagi ketika virus corona mulai masuk ke Indonesia. Namun hingga saat ini, pemerintah beserta jajarannya terus mensosialisasikan strategi terkait pencegahan dan penyebaran virus corona di Tanah Air agar tidak semakin meluas.

Adapaun kegiatan mulai dari bagi-bagi masker, menyiapkan hand sanitizer, cek suhu tubuh, hingga menerapkan sejumlah prosedur yang berlaku di setiap perusahaan dan masyarakat, hingga social distancing dengan mengurangi aktifitas diluar rumah. Nah, merujuk kepada anjuran untuk social distancing maka tidak lain adalah sekarang banyak dari kita yang tinggal dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Lalu di tengah pendemi wabah virus corona ini, dibawah ini ada35 cara berikut yang bisa dijadikan ide supaya enggak bosen dan tetap happy meski di rumah aja. Oke pasti penasaran kan? Simak penjelasan berikut ini:

  1. Ajak Keluarga Untuk Selalu Menjaga Kebersihan Diri Di Rumah

Kebersihan merupakan hal yang terpenting dalam kesehatan tubuh kita. Tubuh yang sehat berawal dari lingkungan yang bersih. Terlebih kebersihan di rumah kita sendiri. Meski virus corona menular bukan melalui udara, namun bukan berarti kita mengabaikan kesehatan keluarga di rumah. Semisal ketika usai berpergian, marilah coba langsung mandi dan ganti baju, karena kita tidak tau setelah kita menghabiskan waktu diluar rumah apakah kita membawa kuman ataupun bakteri? Bahkan virus? Nah maka setelah berpergian hendaknya kita langsung membersihkan diri dahulu. Setelah itu pastikan juga kita dan keluarga menjaga kebersihan diri, dengan rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun selama kurang lebih 20 detik. Terakhir lakukanlah kegiata bersih-bersih rumah dengan sedikit edukasi dan canda tawa agar anggota keluarga dirumah tidak merasa bosan.

 

  1. Edukasi Makan Makanan Yang Bernutrisi Seimbang

Makanan adalah kunci dalam meningkatkan imun tubuh. Terlebih konsumsi makanan bergizi sangat penting untuk setiap usia. Begitu juga bagi anak-anak, gizi yang tepat dapat memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak yang tepat juga. Maka hal ini juga sangat perlu edukasi yang menyangkan kepada anggota keluarga agar selalu mengkonsumsi makanaan yang bergizi.

Oleh karena itu, pastikan kamu dan keluarga mengonsumsi makanan yang bernutrisi baik seperti, sayur, buah-buahan dan susu.

  1. Melakukan Kegiatan Yang Tidak Membosankan

Salah satu manfaat dari kumpul bersama keluarga adalah untuk melepas semua kepenatan dalam diri kita, dengan istilah Refresh diri. Salah satu cara yang efektif adalah melakukan hal tidak membosankan bersama keluarga. Seperti memasak bersama, menonton film dan melakukan permainan menyenangkan bersama anggota keluarga kita.